banner 120x600
banner 120x600

5 Kawasan di Jakarta Ini Cocok untuk Investasi dan Tempat Tinggal

  • Bagikan

AYOPROPERTI.COM – Jakarta kerap menjadi kota yang dipilih banyak orang untuk berinvestasi dalam urusan properti. Sebagai ibukota negara, harga properti di Jakarta memiliki potensi untuk terus meningkat dengan tajam.

Meski begitu, tinggal di Jakarta memiliki banyak keuntungan karena lokasinya yang strategis dan punya nilai historis. Tertarik memiliki hunian baik untuk tempat tinggal maupun investasi di Jakarta? Yuk, kita simak 5 kawasan strategis di Jakarta ini yang bisa kamu pertimbangkan.

1. Jagakarsa

Kawasan Jagakarsa yang terletak di Jakarta Selatan memang dikenal dekat dengan area tengah maupun pinggir kota Jakarta. Jagakarsa juga merupakan tempat dari berbagai universitas ternama dan asrama Universitas Indonesia. Sebagai wilayah terluas ke-2 di Jakarta Selatan, Jagakarsa memiliki jumlah pertumbuhan penduduk yang cukup banyak, setelah Cilandak.

2. Cibubur

Kawasan strategis beli rumah yang lainnya adalah Cibubur, yang berada di pinggiran Jakarta. Lokasinya yang terletak agak jauh dari tengah kota membuat hunian di kawasan ini jadi lebih terjangkau. Tak heran kalau banyak calon pembeli yang mencari hunian ini di kisaran harga Rp300-500 juta.

3. Duren Sawit

Kawasan strategis beli rumah lainnya masih terletak di area Jakarta Timur, tepatnya Duren Sawit. Duren Sawit memiliki permintaan hunian dengan kisaran harga Rp500 juta hingga Rp1 Miliar yang cukup tinggi. Selain ini lokasi ini juga cukup dekat dengan berbagai daerah lainnya seperti Jatinegara dan Bekasi.

4. Lenteng Agung

Berada tak terlalu jauh dari tengah kota, Lenteng Agung memang dikenal dengan kawasan padat penduduk. Meski begitu, salah satu kawasan di Jakarta selatan cukup strategis jika kamu sedang mencari hunian, baik untuk tempat tinggal maupun investasi. Tak hanya itu, meski berada di tengah kota, permintaan hunian di Lenteng Agung justru tinggi pada kisaran harga yang cukup rendah, yakni kurang dari Rp300 juta.

5. Lebak Bulus

Kawasan terakhir ini menjadi salah satu primadona untuk permintaan hunian dengan harga yang cukup tinggi. Lebak Bulus sendiri memang dikenal karena lokasinya yang strategis serta banyaknya hunian mewah yang terdapat di kawasan tersebut.

banner 120x600
  • Bagikan