Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Plt Direktur Utama Bank DKI Amirul Wicaksono dan Direktur Komersial Jalin Eko Dedi Rukminto usai penandatangan MoU di Jakarta, Kamis (28/03/2024). (Foto dok. Bank DKI)


Melalui kerjasama dengan PT Jalin Pembayaran Nusantara (Jalin), nasabah Bank DKI sekarang dapat melakukan tarik tunai tanpa kartu atau cardless cash withdrawal (CCW) di seluruh jaringan ATM Bank BRI di Indonesia. Kerjasama antara Bank DKI dan Jalin ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) oleh Direktur Teknologi & Operasional yang juga Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono, dan Direktur Komersial Jalin, Eko Dedi Rukminto, di Jakarta pada hari Kamis (28/03).

"Kerjasama ini bertujuan untuk memberikan kemudahan bertransaksi kepada nasabah Bank DKI. Dengan fitur Cardless Cash Withdrawal (CCW) yang disediakan oleh Jalin melalui aplikasi JakOne Mobile, nasabah Bank DKI sekarang dapat dengan mudah melakukan tarik tunai tanpa kartu di seluruh jaringan ATM Bank BRI," kata Amirul seperti yang dikutip dalam keterangan tertulis Bank DKI kemarin.

Eko menjelaskan bahwa fitur Cardless Cash Withdrawal (CCW) dari Jalin akan memudahkan nasabah Bank DKI dalam bertransaksi di ribuan ATM BRI yang tersebar di seluruh Indonesia. "Langkah ini akan mendukung interkoneksi dan interoperabilitas antara Bank DKI dan Bank BRI dalam memperluas akses layanan keuangan," ujarnya.

Dengan adanya fitur CCW di aplikasi JakOne Mobile, Bank DKI tidak hanya memperluas layanan kepada nasabah, tetapi juga meningkatkan kualitas layanan dan memperkuat hubungan dengan nasabah. Melalui fitur ini, Bank DKI juga dapat memperluas pangsa pasar dan meningkatkan keunggulan kompetitif di industri perbankan, sambil aktif melakukan ekspansi ke luar wilayah Jabodetabek.

Dengan membuka akses tarik tunai tanpa kartu kepada nasabah Bank DKI di seluruh jaringan ATM-nya, Bank BRI memiliki peluang untuk meningkatkan volume transaksi dan penggunaan layanan ATM-nya. Sebelumnya, fitur CCW telah dapat digunakan untuk melakukan tarik tunai tanpa kartu di ATM Bank DKI dan ATM bank lain yang bekerja sama seperti BCA dan BNI berlogo Prima. Selain itu, transaksi tarik tunai tanpa kartu juga dapat dilakukan melalui kasir Indomaret di seluruh jaringannya.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi, menyebutkan bahwa perluasan akses layanan melalui aplikasi JakOne Mobile menunjukkan komitmen Bank DKI untuk terus berinovasi dalam menyediakan layanan perbankan digital yang aman, mudah, dan cepat.



Dapatkan berita update AyoProperti.com di Google News